BERITA

PUBLIKSATU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Buton Selatan (Busel) resmi mengusung empat nama calon yang akan mengisi kekosongan Wakil Bupati Buton Selatan sisa masa jabatan 2017-2022.

Mereka masing-masing yakni, La Ode Muhrim Bay, La Ode Sahrul, La Ode Zakir dan Wa Ode Masfiah.

Keputusan tersebut berdasarkan rapat pleno yang dihadiri 13 orang pengurus partai di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Busel, Sabtu (27/6/2020).

“Kita baru selesai rapat pleno penetapan calon wakil Bupati untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pak H. La Ode Arusani. Hasilnya, ada beberapa nama akan diusul ke DPD PDIP Sultra untuk mendapat rekomendasi itu,” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Komunikasi Politik, Dodi Hasri.

Selanjutnya dalam waktu dekat ini empat nama tersebut akan didorong ke DPD PDIP Sultra. Di sana diproses kembali dan akan menghasilkan dua nama saja. Kemudian dua nama itu didorong lagi ke DPP PDIP pusat.

Dari DPP nanti akan merekomendasikan satu nama kepada DPC PDIP Busel untuk diusulkan menjadi Calon Wakil Bupati Busel.

Lanjut Dodi mengatakan, pihaknya akan melakukan kerja maraton terkait pengusulan untuk mengisi jabatan Wabup Bupati Busel yang kosong tersebut.

“Jadi nanti setelah ini kita akan mendorong kepada DPR dan segera kita membuat pansus pemilihan wakil bupati,” ungkapnya.

Selain PDI Perjuangan, juga ada tiga partai pengusung lainnya yakni Demokrat, Golkar dan PKS. Empat Parpol itu memiliki hak mengusulkan nama memperebutkan suara 20 anggota DPRD Busel.

Perlu diketahui, jabatan Wakil Bupati Busel sudah mengalami kekosongan sejak Plt H. La Ode Arusani dilantik jadi bupati definitif oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi pada 31 Desember 2019.

Sumber : https://publiksatu.co/2020/06/27/pleno-penetapan-wakil-bupati-pdip-busel-resmi-usung-empat-nama-193383

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan