BERITA

Sebanyak 20 anggota DPRD terpilih Buton Selatan (Busel) periode 2019-2024 resmi dilantik dan mengucapkan sumpah dalam sidang paripurna di Aula Lamaindo, Selasa (1/10).

Adik kandung Bupati Busel La Ode Armada diamanahkan menjadi ketua sementara DPRD Busel dari PDIP yang meraih lima kursi. Armada juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Busel. Wakil ketua sementara Aliadi dari Hanura memperoleh empat kursi.

Proses pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Gubernur Sultra nomor 455 tanggal 23 September tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD periode 2019-2024.

Sidang paripurna pengambilan sumpah dan pelantikan itu dipimpin mantan Ketua DPRD Busel La Usman. Turut dihadiri Plt Bupati Busel, H La Ode Arusani, Forkopimda, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Busel, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh adat, simpatisan pendukung masing-masing 20 anggota DPRD.

Mantan Ketua DPRD Busel La Usman bersama sejumlah anggota DPRD Busel yang telah berakhir masa jabatannya meminta maaf kepada semua masyarakat bila selama mereka menjabat terdapat kesalahan secara sengaja maupun tidak sengaja.

“Kami telah berusaha menjalankan tugas sesuai kewenangan dan Tupoksi (tugas pokok) dalam menampung aspirasi serta menyalurkan aspirasi masyarakat Busel,” katanya.

Ia pun menitip pesan kepada 20 anggota DPRD baru dilantik untuk membangun komonikasi yang baik dengan Pemda agar percepatan pembangunan terlaksana dengan lancar sesuai ketentuan kearah yang lebih baik lagi.

Ia juga berterima kasih kepada anggota dewan yang telah memegang amanah masyarakat. Ia juga mengajak anggota dewan yang baru untuk menunjukkan kinerja baik dan memegang amanah masyarakat.

Pengambilan ikrar sumpah janji anggota DPRD Busel terpilih dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Subai SH MH.

Dari 20 anggota DPRD Busel periode 2014-2019 sisa tujuh orang yang tetap melanjutkan tugasnya menjadi wakil rakyat di Busel. 13 orang lainya kandas pada periode 2019-2024 akibat tak terpilih dalam kontestasi pesta demokrasi. 13 anggota DPRD Busel terpilih merupakan pendatang baru.

Dalam penyematan PIN anggota DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo diwakili istri Plt Bupati Busel Hj Wa Ode Ruhania yang terpilih dari dapil I (Batauga-Kadatua) partai PDIP.

Sumber : https://publiksatu.com/20-anggota-dprd-busel-berikrar-adik-bupati-ketua-dprd-sementara-150314

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan