BERITA

Pemerintah pusat tiap tahun menggelontorkan anggaran yang sangat besar untuk desa. Anggaran itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembangunan desa.

Sehubungan dengan itu, Plt Bupati Busel, H. La Ode Arusani meminta para kepala desa (Kades) untuk memanfaatkan dana desa secara transparan sesuai petunjuk aturan. Hal ini guna meminimalisir tanggapan negatif masyarakat terkait dengan program pembangunan yang menggunakan dana desa.

Menurut Arusani, program pemerintah desa harus bersinergi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab), sehingga pembangunan di desa tidak tumpang tindi. Dana desa harus dilebih difokuskan pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), melalui program pemberdayaan masyarakat.

Sementara untuk program pembangunan fisik yang harus menggunakan anggaran besar, kata Arusani, agar dikomunikasikan dengan Pemkab melalui instansi-instansi teknis.

“Komunikasi dengan Bappeda, Dinas PU dan instansi teknis lainnya,” ujarnya saat tatap muka dengan para Kades se-Busel di gedung Lamaindo, Batauga, Kamis (26/12).

Dengan sinergitas program antara Pemkab dan pemerintah desa (Pemdes) lanjut Arusani, pembangunan Buton Selatan (Busel) akan merata dan cepat terwujud. “Para kades kita sama-sama kita bangun daerah ini,” tukas Arusani. (sim)

Sumber : https://publiksatu.com/arusani-minta-para-kades-maksimalkan-pemanfaatan-dana-desa-173015

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan