BERITA

 Plt Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani menegaskan Pemkab Busel kini berupaya mewujudkan meningkatkan produktifitas kinerja dan pelayanan menuju kabupaten berdaya saing. Karena itu, Ia meminta seluruh stakeholder dan ASN untuk loyal kepada daerah bukan pada pimpinan.

Ia menjelaskan, ini menjadi pesan moril ajakan kepada semua pihak selaku anak negeri yang berasal dari beragam suku, budaya dan agama. Agar bergandengan tangan membangun Kabupaten Busel.

 

“Layaknya sebuah benih pohon yang kita tanami saat ini, buahnya mungkin tidak dapat kita nikmati, namun anak dan cucu kitalah yang akan menikmati hasil dari apa yang kita tanam saat ini,” harapnya belum lama ini.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat dan ASN untuk membuat perenungan dan berbuat untuk kemajuan Busel. Berinovasi, kreatif, peduli, dan rasa memiliki untu mewujudkan Kabupaten Busel yang berdaya saing.

Kata dia, memang beberapa keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian semua pihak khususnya Pemkab.

Tentunya, kata dia, lima tahun bukanlah waktu yang cukup untuk mewujudkan impian semua masyarakat Busel. Yang ingin berada dalam keadaan yang menyenangkan, tersedia berbagai fasilitas, tercukupkan kebutuhan sandang pangan dan papan serta jauh dari cengkeraman kekurangan.

 

“Disadari atau tidak, masyarakat kita semakin maju dan cerdas. Hal ini selain sebagai buah dari dinamika pembangunan, juga merupakan dampak langsung dari keterbukaan informasi yang benar-benar terbuka dan mendunia. Masyarakat kita cepat belajar dan mengetahui dari apa yang terjadi di daerah lain. Hal-hal yang positif tentang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sehingga tidak mustahil masyarakat menuntut agar kemajuan itu dapat segera diterapkan dan diwujudkan,” imbuhnya.

Ia mengaku tentunya tuntutan dan harapan itu membutuhkan respon yang sangat cepat dari seluruh stakeholder di daerah dalam memberdayakan dan mengembangkan seluruh potensi daerah. “Kami harapkan ke semua OPD agar dalam pengelolaan keuangan benar-benar sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,” ujarnya.

Dikatakan, sumbangan pemikiran, ide, dan gagasan yang bersifat membangun sangat diharapkan kepada semua pihak demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Busel “Mudah-mudahan dengan dilantiknya bapak ibu dapat memberi manfaat untuk daerah ini sehingga Busel semakin maju lagi,” katanya, saat melantik sejumlah pejabat pekan lalu.

 

Kata dia, pihaknya melakukan pergeseran jabatan bukan untuk keburukan. Namun untuk perbaikan lebih baik lagi terhadap daerah. Pertimbangan sesuai agar bekerja profesional, proporsional dan menjaga integritas mengabdi kepada daerah bukan pimpinan.

Dikatakan sesuai hasil evaluasi kinerja pihaknya memadang perlu mempertimbangkan untuk melakukan roling jabatan untuk penyegaran. Serta menempatkan pegawai sesuai kemampuan untuk kemajuan pembangunan daerah.

Ia berharap kepada para ASN Busel untuk bekerja, loyal kepada daerah, berlomba menciptakan inovasi dan prestasi kepada daerah memberikan kinerja profesional mengabdi untuk kemajuan Kabupaten Busel.

“Walaupun bapak-ibu berbeda-beda warna tempat asal daerah. Mari kita bersama-sama membangun daerah ini. Kedudukan kita sama mari membangun daerah ini. Kita berada di Busel ini maka berhak untuk bagaimana membangun Busel ini lebih maju lagi,” harapnya.

Orang nomor satu di Busel itu menegaskan dalam waktu dekat ini akan melakukan evaluasi kinerja kepala OPD. Sejumlah kepala OPD maupun pejabat eselon III yang berkinerja kurang maksimal akan dievaluasi dari jabatannya.

Arusani memberi sinyal itu saat pelantikan 19 pejabat eselon II dan III di aula Gedung Wisata belum lama ini. Tak menutup kemungkinan ada rolling jabatan baik ditingkatan eselon II, III maupun IV lingkup Pemkab Busel dalam waktu dekat ini. (nus)

Sumber : https://publiksatu.com/arusani-seluruh-stakeholder-berinovasi-untuk-menjadikan-busel-berdaya-saing-172327

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan