BERITA

Lapandewa, Kamis 21 Januari 2021, Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani terus menunjukkan komitmen membangun daerah. Di awal tahun 2021 ini, sejumlah infrastruktur diresmikan pembangunannya demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya meresmikan jalan Baruga Burangasi-Langkamalu di Desa Burangasi. Selain itu, bupati juga melakukan peletakkan batu pertama menuju Rampea di bilangan Taman Kota Desa Burangasi-Rumbia, Kecamatan Lapandewa.

Turut hadir dalam peresmian, Anggota DPRD Buton Selatan, Ketua TP PKK Buton Selatan, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Buton Selatan, camat, kepala desa, Danramil diwakili Serma La Juma, tokoh adat dan parabela, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Bupati langsung memerintahkan dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR Buton Selatan untuk segera melaksanakan tugas.

"Jalan ini sebelumnya sudah diukur dan dipastikan tahun ini akan diaspal," katanya.

Diharapkan pembangunan jalan Baruga Burangasi-Langkamalu akan memudahkan masyarakat dalam menunjang aktifitas lembaga adat. Begitu pula jalan menuju Rampea.

Selain itu, memudahkan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, terlebih meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat setempat. (SHJ)

Sumber : Kominfo Busel

by : Admin

 

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan