BERITA

PUBLIKSATU – Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani kembali meresmikan wisata mangrove Desa Lapandewa Makmur, Kecamatan Lapandewa, Minggu (26/7/2020).

Bupati Arusani didampingi Ketua Tim PKK Busel, Hj. Wa Ode Ruhania, Ketua DPRD Busel La Ode Armada serta anggotanya Dodi Hasri dan La Muhadi tiba di wisata mangrove sekitar pukul 10.30 wita.

Turut hadir yang mewakili Kapolsek Lapandewa, mewakili Danramil 1413 Sampolawa, Camat Lapandewa, La Nilo, para kepala desa, tokoh adat atau Parabela serta segenap tokoh masyarakat Desa Lapandewa Makmur.

Bupati disambut meriah oleh masyarakat setempat, mulai dari pengalungan bunga dan tari mangaru.

Pantauan Publiksatu.co, Bupati Arusani kemudian melakukan pengguntingan pita dan pemukulan gong meresmikan wisata mangrove Lapandewa Makmur.

Kemudian orang nomor satu Busel itu bersama rombongan menuju Baruga Sempa-sempa Desa Lapandewa Makmur untuk mengikuti acara syukuran bersama masyarakat setempat.

Dalam arahannya Bupati Arusani berharap wisata mangrove bisa bermanfaat untuk daerah khususnya Desa Lapandewa Makmur.

“Semoga dengan diresmikan hari ini bermanfaat bagi Kabupaten Buton Selatan khususnya desa Lapandewa Makmur,” kata Bupati Arusani dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Bupati Arusani juga bangga kepada para pemuda atau pelajar Lapandewa yang turut memeragakan beberapa tarian seperti, Manca dan Pangibi.

“Terima kasih kepada adik-adik yang akan menjadi generasi ke depan. Mereka nantinya yang membawa visi kita ke depan dalam menyongsong Buton Selatan yang berkemajuan,” tukasnya.

Sumber : https://publiksatu.co/2020/07/26/bupati-arusani-resmikan-wisata-mangrove-lapandewa-makmur-196013

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan