BERITA

 

PUBLIKSATU – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) terus melakukan upaaya percepatan pembangunan. Untuk pengembangan infrastruktur pelayanan publik, Pemkab sudah meminta pinjaman daerah senilai Rp. 94.889.600.000 di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pinjaman dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan dua mega proyek yakni, rumah sakit sebesar Rp. 70 M dan pembangunan dermaga rakyat sebesar Rp. 24.889.600.000 yang keduanya berlokasi di Kelurahan Bandar Batauga, Kecamatan Batauga.

Hari ini, Jumat 26 Juni 2020, Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani didampingi Ketua DPRD Busel La ode Armada dan beberapa anggota DPRD Hj. Wa Ode Ruhaniah dan H La Opo serta beberapa kepala OPD melakukan penandatanganan perjanjian Kredit Pinjaman Daerah Pemerintah kabupaten Buton Selatan dengan Plt. Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif yang disaksikan oleh notaris di Kendari.

“Proses pembangunan fasilitas publik ini akan dilakukan dalam tahun ini 2020 guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Buton Selatan,” kata Bupati Arusani melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Busel dalam rilisnya via Whatsapp.

Pada saat yang sama juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara pemkab Busel dengan Bank Sultra terkait Pajak Bumi dan Bangunan P2Online di Kabupaten Buton Selatan guna mempermudah masyarakat untuk membayar pajak PBB-nya.

Sumber : https://publiksatu.co/2020/06/26/bupati-arusani-tandatangani-pinjaman-daerah-rp-94-m-dua-mega-proyek-di-busel-segera-dibangun-193258

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan