BERITA

Sampolawa, 6 September 2020, Bapak Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani, Didampingi Ketua DPRD, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Buton Selatan serta beberapa Anggota DPRD dan Kepala OPD Lingkup Pemda Buton Selatan Melakukan serangkaian kegiatan di Kecamatan Sampolawa diantaranya Peresmian Pasar Rakyat Bahari, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jalan Desa, Pelantikan Kelompok Sadar Wisata Desa Bahari dan Bahari 2 serta Panen Perdana Bawang Merah di Desa Windu Makmur,,

Dalam sambutannya Bupati Buton Selatan, Pasar Wapulaka ini akan menjadi pergerak ekonomi di 4 desa, jika masih ada fasilitas yg kurang akan ditingkatkan,, Terkait bantuan alat kesehatan bahwa pemerintah kabupaten Buton Selatan telah mengalokasikan anggaran untuk kesehatan gratis kurang lebih 42.000 jiwa, sisanya dari APBN yg kini telah mencapai 93 persen masyarakat busel.

Saya ini pelayan masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan sampaikan kepada kepala desa, atau langsung kepada saya selaku bupati, pokdarwis harus bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun desa, serta sebagai Mitra pemerintah daerah,, diakhir sambutannya Bupati mengajak semua pihak termasuk DPRD untuk bekerjasama membangun daerah demi kemajuan Buton Selatan.

Pasar Rakyat Bahari dibangun tahun 2019 dengan Dana Perbantuan sebesar 4 M, terdiri dari 80 Kios, Kadis Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buton Selatan menyampaikan bahwa Los Pasar yang ada dibagi 4 desa masing-masing 20 Los yaitu Bahari, Bahari 2, Bahari 3 dan Desa Tira, Pasar ini mulai hari ini akan dimanfaatkan secara berkala 3 hari seminggu.

Peletakan Batu Pertama Jalan Desa menuju Wisata Langoi sepanjang 1,3 km, pembangunan jalan untuk menunjang potensi pariwisata daerah yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu juga dilakukan pelantikan kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis), Pokdarwis Wadudu desa Bahari dan Pokdarwis Wasariga Desa Bahari Dua,

Penyerahan Beasiswa DD kepada siswa Miskin dan Berprestasi Desa Bahari Dua dan Penyerahan Alat Kesehatan Gigi kepada Puskesmas Bahari.

Dalam sambutannya Kepala Desa Bahari Dua La Hedi, SE menyampaikan Wapulaka mempunyai potensi wisata yang bisa dikembangkan diantaranya Pantai Lagunci/Ratu Empat, serta Bukit Langoi, kami sangat bersyukur dengan peresmian pasar Bahari, karena kami belum punya pasar dan sekarang kami akan manfaatkan secara maksimal.

Pada rangakain acara ditampilkan Tari Mangumangu oleh ibu-ibu dari desa Bahari dan beberapa Tarian lain yang ditampilkan oleh Pokdarwis. A3

Sumber : Dinas Kominfo Busel

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan