BERITA

Jumat, 2 Oktober 2020, Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani, didampingi Oleh Ketua DPRD, dan Ketua Tim Pangeran PKK mengawali lanjutkan agenda kunjungan kerja hari kedua di Kecamatan Siompu Barat dengan meletakkan Batu Pertama Pembangunan Jalan untuk beberapa Objek wisata diantaranya Jln. Wisata Palagimata, Jln Wisata Udang Merah, Jln Wisata Wa Ode Kakou dan Jln Wisata Oe Molono.

Selajutnya Bupati Menuju Lapangan Desa Molona untuk melakukan Pelantikan 8 Kelompok Sadar Wisata 8 Desa Sekecamatan Siompu Barat, Pemberian Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 265 kk, Bantuan berupa bahan rehabilitasi rumah senilai Rp. 17.500.000,/Rumah dan Bantuan Poswindu KIP, kepada 8 kepala desa untuk ditempatkan di Poswindu Desa Sekecamatan Siompu Barat.

Dalam Sambutannya Bupati Buton Selatan mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat siompu barat, serta mengajak semua masyarakat untuk membangun siompu barat dan buton Selatan.

Kita memiliki banyak potensi misalnya ada potensi tambak garam setelah kita kembangkan kedepan masyarakat bisa beli garam produk lokal di Desa Katampe, selain itu banyak potensi wisata yang tadi semua kita sudah letakkan batu pertama akses jalan menuju lokasi wisata tersebut, kita akan bangun secara bertahap.

Kegiatan Hari ini di siompu barat, selanjutnya di siompu dan kita harap 2021 mobil sdh bisa beroperasi layaknya di daratan karena Pelabuhan Fery selesai kita bangun dan Mobilitas masyarakat akan menuju destinasi wisata di daerah kita akan meningkat. Misalnya hari ini Dengan menghadirkan seluruh kepala OPD selama 2 hari spy perputaran ekonomi bisa berjalan.

Dengan menghadirkan kendaraan dinas ini untuk menyadarkan masyarakat bahwa jalan2 kita harus diperlebar atau membangun harus mengatur jarak,,

Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak masyarakat jangan berpikir dulu dukung mendukung, mari kita bersama saling mendukung Pemerintah dan DPRD untuk bangun Kabupaten Buton Selatan.

Sumber : Dinas Kominfo Busel

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan