BERITA

Sampolawa, 6 September 2020, Dalam Rangkaian Road Show di Kecamatan Sampolawa Bapak Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani Didampingi Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Buton Selatan dan Beberapa Anggota DPRD serta OPD Kabupaten Buton Selatan melakukan Panen Raya Bawang Merah Pada Kawasan Produk Unggulan Desa Windu Makmur,

Dalam Sambutannya Bupati Menyampaikan saya tidak pernah berpikir bahwa akan sampai ke tengah hutan lokasi perkebunan kampung Lama Windu Makmur, Bupati mengharapkan agar dilokasi ini dapat dikembangkan juga tanaman jenis lain, pemerintah akan menyiapkan sarana jalan, air listrik dan apa yg menjadi kebutuhan masyarakat,,

Saya ini pelayan masyarakat dan milik masyarakat Buton Selatan, sehingga menjadi kewajiban saya melayani kebutuhan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kepala Desa Windu Makmur Ludiman, menyampaikan Apresiasi yang tinggi atas kehadiran bapak Bupati di Tengah Lahan Perkebunan Bawang, yang memang dapat dijangkau dengan jalan yg sulit dan sempit, Luasan perkebunan yang siap panen seluas 8 Ha dari bibit sebanyak 7,8 ton, yang bersumber dari dana desa tahun 2020 sebesar Rp. 517.000.000,- estimasi hasil yang akan dipanen sebesar 5 kali lipat atau sekitar 35 ton.

Ini pertama kalinya kami dapat mengembangkan tanam Bawang pada lokasi terpusat, dan alhamdulillah berhasil dan sangat memuaskan sehingga sangat potensial di kembangkan jadi harapannya pemerintah melalui dinas terkait dapat membantu kami menyiapkan BiBit, akses jalan, embung, dan kultivator agar luasan ini dapat dikembangkan karena lokasi yang tersedia masih sangat luas.

Pada rangkaian acara juga ditampilkan beberapa Tarian yang dibawakan oleh masyarakat diantara tari pangibi dan tari lulo kreasi.

Sumber : Dinas Kominfo Busel

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan