BERITA

Buton Selatan Festival (The Wonder Of South Buton) telah resmi ditabuh hari ini, Jumat (29/11/2019). Pagelaran yang mempertunjukkan wisata dan berbagai atraksi budaya ini akan berlangsung hingga 1 Desember.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Busel, La Ode Herwanto mengatakan, pemerintah daerah sengaja menggelar festival tersebut untuk memperkenalkan potensi dan kekayaan yang ada yakni budaya dan pariwisata serta perikanan dan kelautan.

“Ini menjadi lintu gerbang untuk memperkenalkan potensi di tiap tujuh kecamatan yang ada di Buton Selatan. Kami di sini membuka pintu besarnya,” kata La Ode Herwanto.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Busel La Ode Herwanto

“Ini tidak terlepas dari visi misi Bupati Buton Selatan. Tidak hanya promosi tapi bisa menjadi produk unggulan besok lusa,” sambungnya.

Lanjut ia mengatakan, Buton Selatan Festival memadukan tiga dimensi budaya masa lalu, masa kini dan masa mendatang. Olehnya itu, pihaknya menghadirkan beberapa permainan tradisional seperti Kaoda-oda, Kaleko dan bambu gila.

Tidak hanya itu kata Herwanto, dalam karnaval budaya dengan tema merawat Indonesia akan menampilkan ragam budaya yang ada di Busel. “Ada karnaval budaya untuk memperlihatkan kebhinekaan kita. Orang Bugis silahkan berpakaian baju Bugis, orang Ambon silahkan pakai baju adatnya. Masing-masing daerah harus menampilkan budayanya,” imbuhnya. (sim)

Sumber : https://publiksatu.com/buton-selatan-festival-bukan-hanya-ajang-promosi-tetapi-bisa-jadi-produk-167321

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan