BERITA

"Buton Selatan Tangguh Ekonomi Bangkit". Itulah tema pembangunan yang dipersiapkan dan dibahas dalam Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kabupaten Buton Selatan.

Hari ini, Kamis 4 Februari 2021, adalah hari keempat pertemuan Musrenbang tingkat kecamatan. Kecamatan Siompu menjadi lokasi pembahasan selanjutnya.

Musrenbang kali ini dibuka Asisten I Setda Buton Selatan, Ir La Ode Mpute yang didelegasikan Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani. Selain Musrenbang, Asisten I mewakili bapak Bupati juga meresmikan sejumlah pembangunan infrastrukur daerah yang telah tuntas dibangun pada 2020 lalu, diantaranya meresmikan Pustu Desa Tongali dan meresmikan rumah dinas dokter dan pasar rakyat Siompu.

Turut hadir dalam Musrenbang dan peresmian sejumlah infrasturktur itu, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran, camat Siompu, kepala desa, tokoh masyarakat, parabela dan masyarakat setempat.

Prioritas pembangunan Kabupaten Buton Selatan dalam rancangan RKPD tahun anggaran 2022 dalam Musrenbang mencakup beberapa aspek. Mulai dari peningkatan aksesbilitas dan layanan infrastruktur dasar dan pemerintahan yang berkualitas, peningkatan antisipasi degradasi lingkungan hidup, peningkatan kualitas mutu dan akses layanan kesehatan, dan implementasi reformasi birokrasi secara menyeluruh.

Kemudian peningkatan nilai tambah produk lokal unggulan daerah, perwujudan iklim investasi yang kondusif, optimalisasi penanggulangan kemiskinan, ekonomi dan perluasan lapangan kerja, serta pengembangan kekayaan budaya dan pariwisata daerah.

Sementara fokus pembangunan berdasarkan prioritas pembangunan menitikberatkan pada investasi dan perekonomian yang maju, tata kelola pemerintahan yang professional dan konduktifitas daerah yang baik. Sehingga tema pembangunan Kabupaten Buton Selatan Tahun 2022 yakni "Buton Selatan Tangguh Ekonomi Bangkit".

Penulis : Sukri

Editor : IKP Kominfo Buton Selatan

Pananggung Jawab : Kadis Kominfo Buton Selatan

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan