BERITA

Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani berkomitmen dalam menyiapkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, kompetitif dan profesional. Untuk mencapai hal itu, Bupati Buton Selatan mengambil langkah konkret dengan menjalin kerjasama yang dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, di LAN PUSDIKLAT KMP Makassar, Kamis, 25 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani mengatakan, kerjasama ini untuk mendukung visi terwujudnya Kabupaten Buton Selatan sebagai pusat pertumbuhan baru melalui optimalisasi sumber daya lokal menuju masyarakat sejahtera.

Peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien yang bertujuan mewujudkan tata kekola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang profesional.

Penandatanganan nota kesepahaman ini akan menjadi landasan hukum bagi kerjasama yang lebih luas dalam hal penguatan kapasitas pemerintah melalui kegiatan kajian kebijakan, pelatihan, dan pengembangan kompetensi, inovasi administrasi negara, serta pendidikan tinggi guna mendorong terwujudnya pembangunan yang inovatif.

Bupati juga mengharapkan kerjasama ini bermanfaat bagi pengembangan SDM Buton Selatan ke depan dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala LAN RI, DR. Murdianto, M.Si dan Kepala Pusdiklat KMP LAN Makassar DR. Andi Taufik, M.Si.

Kepala LAN RI, DR. Murdianto, M.Si memuji upaya Pemerintah Kabupaten Buton Selatan yang selalu gencar menggenjot pengembangan SDM dan setiap tahun pada setiap angkatan selalu mengirimkan peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional II (PKN II) yang biasa poluler dengan sebutan Diklat PIM II.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Kepala BKPSDM Buton Selatan, La Mai Minu, Kepala Balitbang Buton Selatang Ali Rosdin, Kabag hukum Setda Buton Selatan Samrizal S, Kabag Umum Setda Buton Selatan Syamsul, La Ode Idsyah AB dan tiga orang peserta PKN II angkatan VII masing-masing La Ode Firman Hamza, La Ode Budiman dan Eric Octora Hibali serta staf dari BKPSDM Buton Selatan. (*)

Penulis : Tim Liputan Diskominfo Buton Selatan

Editor : IKP Diskominfo Buton Selatan

Penanggung jawab : Kepala Diskominfo Buton Selatan

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan