BERITA

Sampolawa, 12 September 2020, Camat Sampolawa La Ode Muhamad Hamid, S. Pd Mewakili Bapak Bupati Buton Selatan Membuka Turnamen Futsal Hendea Cup VIII Tahun 2020, dalam sambutannya Bapak Camat menyampaikan Kegiatan seperti ini perlu kita berikan dukungan guna menumbuhkan semangat persatuan dari berbagai elemen pemuda baik dari Buton, Busel, dan Kota Baubau,, karena kegiatan ini berlangsung masih dalam kondisi Covid-19, maka diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Kegiatan La Dayoni mengatakan Kegiatan Hendea Cup ini sudah berlangsung setiap tahun sebagai rangkaian dari Pesta Adat Tahunan, dan tahun ini masuk tahun ke 8, untuk tahun ini diikuti oleh 36 Tim yang berasal dari Buton Selatan, Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Tema Kegiatan ini adalah kita jalin silaturahmi demi tercapainya persatuan dengan menjunjung tinggi kearifan lokal dan nilai-nilai kebutonan. Ungkapnya.

Terkait pendanaan kegiatan ini berasal dari Bupati Buton Selatan, uang pendaftaran peserta, Partisipasi Masyarakat, sumbangan pihak ke III yang tidak mengikat. Hadiah yang diperebutkan total Rp. 15 juta.

Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan Desa Hendea, selain itu menjembatani para penggemar futsal yang berasal dari 3 wilayah, Buton, Busel dan Kota Baubau guna melahirkan pemain yang profesional, selain itu ini adalah ajang silaturahmi antar Generasi Muda.

Sebagai Juara tahun 2019 Hendea Cup VII Manejer AMK FC, Ade dari Kecamatan Lasalimu Selatan, Saat menyerahkan Piala Bergilir Kepada panitia mengatakan kami akan berusaha untuk tahun ini kami dapat rebut kembali piala dan tampil sebagai juara lagi.

Sumber : Dinas Kominfo Busel

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan