BERITA

Kepala Dinas Sosial Buton Selatan H. La Ode Taatlan

BATAUGA,BP-Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Selatan (Busel) melalui Dinas Sosial Busel sementara melakukan verifikasi dan validasi DTKS. Data penerima bantuan sosial di Busel tercatat kurang lebih 7000.

Kepala Dinas Sosial H. La Ode Taatlan mengatakan pihaknya sementara melakukan verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial(DTKS) DTKS ini akan disinkronkan dengan data di Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Busel.

Dikatakannya, data itu harus diperbaiki karena sering ditemukan beberapa kesalahan, misalnya ditemukan nomor NIK di KTP dengan nama penerima tidak sesuai, penerima yang sudah pindah wilayah, meninggal dunia dan lainnya.

“Jadi sebelum akhir Maret data itu sudah harus tuntas sebelum dikirim ke pusat,” ucap La Ode Taatlan saat ditemui belum lama ini.

Beberapa bantuan sosial itu antara lain, Bantuan Tunai Langsung, Bantuan Non Tunai, dan PKH.

Kata Taatlan, data ribuan penerima bantuan tersebut dilakukan diverifikasi dan divalidasi setiap bulan sehingga saat realisasi kepenerima sudah tepat sasaran.

sumber : https://baubaupost.com/dinsos-busel-verifikasi-dan-validasi-kembali-7000-data-penerima-bantuan-sosial/.html?fbclid=IwAR0lgudX8MGUG_p1X7U4atg2QbYsKZeYH6rXQ3NVji9UuxLwrRATTUq5-sE

by : Admin

 

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan