BERITA

LOKASI ISOLASI COVID19 DI KAWASAN PERKANTORAN MASIRI. IST

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BATAUGA–Sesuai hasil pemeriksaan aboratorium Covid-19 yang dilakukan pada Laboratorium RS Bahteramas dengan menggunakan metode real- time PCR (Reverse Trancription-Polymerase Chain Reaction). Hasilnya, delapan dinyatakan negatif corona disease 2019 (Covid19).

Jubir Satgas Covid19 Busel, Bakri Abdullah membenarkan informasi tersebut, Selasa (30/6/2020). Kata dia, sisa tiga orang yang sementara di tunggu hasil Swabnya dari Laboratorim RS Bahteramas.

“Iya hasil pemeriksaan laboratorium RS Bahteramas diterima pada tanggal 30 Juni 2020, hasilnya alhamdulillah delapan orang negatif semua, ” katanya.

Delapan orang yang di Swab itu diantaranya warga Kadatua, Siompu dan Siompu Barat.

Lanjut dia, sisanya masih ada tiga orang warga Busel yang ditunggu hasil Swabnya yang diterbitkan laboratorium RSUD Bahteramas. Satu orang yang masih diisolasi di kawasan perkantoran Masiri juga sudah diswab ke dua kalinya.

Sedangkan dua orang lainya merupakan warga Kecamatan Siompu Barat bayi dan ibunya. “Sementara ditunggu informasi dari hasil pemeriksaan laboratorium RS Bahteramas,” katanya.

Ia menambahkan jika sudah keluar hasil Swabnya kedua yang satu orang warga positif. Maka Busel kembali zona hijau. “Yang sudah difullap yang sementara sakit di isolasi. Sudah tahap swab yang kedua kalinya. Kalau sudah keluar itu misalnya negatif maka sudah bisa direkomendasikan keluar dari isolasi atau sudah sehat, ” katanya. (adm)

Sumber : http://butonpos.fajar.co.id/hasil-swab-delapan-warga-busel-negatif-corona/

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan