BERITA

PUBLIKSATU – Pemerintah Kabupaten Buton turut berpartisipasi dalam mengisi momen bahagia pada peringatan hari jadi Kabupaten Buton Tengah dan Buton Selatan.

Dua Kabupaten yang menjadi pemekaran Kabupaten Buton itu kini bersia enam tahun usai dimekarkan 2014 lalu.

Dalam mengikuti HUT dua anak kabupaten yang jatuh bersamaan pada tanggal 23 Juli itu. Pemkab Buton harus membagi dua agenda.

Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi menghadiri Hari Ulang Tahun Kabupaten Buton Tengah (Buteng) di Tolandona, Kecamatan Sangia Wambulu.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Buton, Alimani S.Sos., M.Si diutus mewakili Bupati menghadiri Upacara Peringatan HUT Kabupaten Buton Selatan di Lapangan Lakarada, Batauga.

Hadiri HUT Buteng, Menurut Bupati Buton, La Bakry sebagai daerah otonom baru, Buteng membuka ruang senagai pertumbuhan ekonomi yang baru.

Sehingga ia mengharapkan ke depannya cita-cita pemekaran Buteng enam tahun lalu tetap dipegang teguh oleh pemerintah daerah saat ini.

“Sebagai salah satu DOB yang baru mekar, kita tentu bangga karena saat ini Buteng memberikan ruang pertumbuhan baru untuk masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, di HUT ke-6 dua DOB ini, La Bakry mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa mendukung pemerintah dalam mempercepat pemekaran Provinsi Kepulauan Buton. Dimana cita-cita utama dari pemekaran DOB.

Peliput: Agusrin

Sumber : https://publiksatu.co/2020/07/24/hut-buteng-dan-busel-la-bakry-serukan-percepatan-pemekaran-provinsi-kepton-195884

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan