BERITA

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila sekaligus Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri menyambangi stand Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dalam acara penganugerahan Trisakti Tourism Award, Minggu tanggal 22 Desember 2019 di Jakarta Pusat.

Megawati mendapat sambutan hangat dari jajaran Pemkab Buton Selatan.

Tak menyianyiakan kesempatan, Bupati H La Ode Arusani memberikan cendera mata berupa kain tenun dan syal kepada Ketua Umum PDIP tersebut.

“Kain tenun asli hasil ekraf Dinas Pariwisata. Penenunnya adalah masyarakat Siompu,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Buton Selatan, La Ode Herwanto kepada Publiksatu.com via WhatsApp.

Dalam acara itu, Pemkab Buton Selatan menampilkan beberapa produk unggulan daerah yang dikenal beradat dan berbudaya tersebut.

“Baju adat Buton, sarung dan syal dengan bahan motif Buton, kerajinan tangan berupa tas, kipas dan alat-alat rumah tangga yang terbuat dari limbah jati serta kuliner khas Busel. Kesemuanya adalah hasil binaan Dinas Pariwisata, Dinas Perindag, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kebudayaaan,” jelas La Ode Herwanto. (sim)

Sumber : https://publiksatu.com/megawati-kunjungi-stand-buton-selatan-saat-acara-trisakti-tourism-award-di-jakarta-172573

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan