BERITA

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Sahrul Yasin Limpo mengatakan, bangsa yang mandiri dan merdeka adalah bangsa yang mampu menghidupi dan mencukupi kebutuhan pangannya.

“Bangsa Indonesia berpotensi besar untuk memenuhi kebutuhan pangan, dalam hal ini Kementerian Pertanian Republik Indonesia harus bekerjakeras dalam hal menetapkan dan menerapkan industri pertanian demi kesejateraan seluruh petani dan kebutuhan lumbung tani tahun 2045,” katanya.

Untuk mengsukseskan hal tersebut maka tentu saja harus tingkatan produksi dan produksifitas serta mutu produk pertanian. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan dalam Negeri industri substitusi Impor harus bisa dipenuhi sendiri

“oleh sebab itu kita berharap peningkatan ekspor dimasa mendatang adalah bagian-bagian tujuan kita. Hal ini pastinya kita akan capai dengan menerapkan gerakan pengendalian hama yang terpadu (PHT), gerakan pengendalian ramah lingkungan serta penerapan teknologi maju, sehingga dengan semangat HPS ini menjadi dari bagian konsolidasi emosional Pemerintah Pusat dan Provinsi serta Kabupaten/Kota karena masalah pertanian adalah masalah kita semua dengan gerakan masyarakat tani dalam pertanian kearah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sumber : https://publiksatu.com/mentan-bangsa-mandiri-dan-merdeka-mampu-mencukupi-kebutuhan-pangannya-160297

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan