BERITA

TIM SAR BAUBAU DAN BPBD BUSEL SAAT BERSIAP MELAKUKAN PENCARIAN SALAH SEORANG NELAYAN LA DUDU YANG DILAPORKAN HILANG. NAMUN KINI SUDAH DITEMUKAN SELAMAT. IST

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BATAUGA-Setelah dilaporkan hilang melaut sejak Selasa (23/6/2020), La Dudu (63) nelayan Dusun Pasibone, Desa Bahari Tiga, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan ditemukan di perairan teluk Lande, Kecamatan Lapandewa, Jumat (26/6) pagi

Informasi ini dibenarkan Camat Sampolawa Abdul Hamid ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya. Kata dia Kamis (25/6) malam pukul 23.00 wita Tim SAR Baubau bersama tim BNPB Buton Selatan (Busel) berada di Desa Bahari dalam upaya pencarian yang bersangkutan.

Jumat (26/6) pagi tim SAR bersama BNPB serta ditemani salah seorang cucu korban  mulai menyururi lokasi biasa La Dudu melaut mencari ikan. Alhasil dalam pencarian yang tidak begitu lama, La Dudu ditemukan dibawa tebing perairan Lande dalam kondisi selamat.

“Alhamdulillah sekitar jam 9 pagi sudah ditemukan oleh Tim SAR, BNPB Busel yang ditemani cucu korban. Dia (La Dudu) ditemukan selamat dibawa tebing Lande, dia berlindung karena cuaca, ” kata Abdul Hamid.

Menurutnya, sejak beberapa pekan ini cuaca wilayah Kecamatan Sampolawa kurang bersahabat. Hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Sampolawa dan sekitarnya.

Kepada istrinya ia izin hendak pergi melaut Selasa, tanggal 23 Juni 2020 pada jam 15.30 WITA. Nelayan ini minta izin kepada istrinya untuk pergi menyulu dan sekaligus memancing ikan di pantai Lasoka, tepatnya masuk di Teluk Lande, Desa Gerak Makmur.

Menurut istri dan anak korban, bahwa La Dudu mempunyai riwayat penyakit ulu hati dan lambung. Sedangkan dia tidak membawa bekal makanan sama sekali ketika melaut. Berhubung, korban berpesan bahwa secepatnya dia pulang setelah mendapatkan rezeki.

Secara terpisah, hal senada juga disampaikan Kepala BNPB Busel Zamaluddin. La Dudu telah ditemukan setelah dilakukan pencaharian. Saat ini ia sudah dipulangkan dirumahnya dan bertemu bersama keluarganya.

“Alhamdulilah sudah ditemukan selamat,” katanya. (adm)

Sumber : http://butonpos.fajar.co.id/nelayan-buton-selatan-ditemukan-selamat/

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan