BERITA

Pelaksanaan ujian seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) tahun 2019 dengan sistem CAT dijadwalkan digelar Feberuari 2020. Tampat pelaksanaannya rencananya di Aula Lamaindo selama emapt hari.

Kepastian itu setelah tim verifikasi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melakukan kunjungan kerja monitoring dan evaluasi pelaksanaan seleksi CASN di Batauga beberapa waktu lalu.

 

Menurut Kepala BKPSDM Busel, La Ode Firman Hamza, panitia daerah dalam hal ini BKPSDM sudah menyiapkan komputer atau PC sebanyak 125 unit. Namun untuk menciptakan kenyamanan saat pelaksanaan tes CAT CPNS disiapkan 65 unit PC.

Pola pelaksanaan ujian CAT masih sama dengan sebelumnya. “Aula Lamaindo sudah layak sebagai tempat pelaksanaan ujian CAT ASN,” kata La Ode Firman Hamzah.

Sementara peserta ujian, dari 1.081 yang terdaftar, ada 59 pelamar dinyatakan tidak lulus administrasi atau tidak memenuhi syarat (TMS). Sebanyak 59 pelamar yang TMS itu terdiri dari, kualifikasi pendidikan tidak sesuai 14 pelamar, tidak kumpul berkas 23 pelamar, beda tanggal lahir 4 pelamar, nama di ijasah dan KTP berbeda 15 pelamar.

Tidak unggah dan lampirkan surat pernyataan 1 pelamar, surat lamaran lain daripada yang lain 1 pelamar dan ada 5 dokumennya yang salah 1 pelamar.

Diketahui, dari jumlah pelamar yang mendaftar ada 1.022 pelamar yang terverifikasi Memenuhi Syarat (MS). Jumlah tersebut akan memperebutkan 57 formasi CPNS dengan formasi jabatan teknis di Busel.
Dikatakannya, pelaksanaan ujian pada hari pertama ada empat sesi ujian sebanyak 65 orang tiap sesinya. Hari kedua tiga dan empat lima sesi kelompok ujian. Dengan total yang memenuhi syarat CASN sebanyak 1.022 orang.

Sementara untuk 57 orang yang dinyatakan tidak lulus administrasi, lanjutnya sebagai akibat tak memenuhi syarat. Meski begitu, mereka masih ditunggu masa sanggah. Jika diterima, maka akan diusulkan lagi ke Pansel nasional untuk ditetapkan atau dirubah status sebagai peserta CASN.

Dijelaskan, 57 orang yang dinyatakan tidak lulus akibat tak memenuhi syarat. Sebanyak 20 orang yang melakukan sanggahan sekitar lima atau enam yang memenuhi kriteria atau ditolerir. (aga)

Sumber : https://publiksatu.com/pelaksanaan-ujian-cat-casn-digelar-di-batauga-172863

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan