BERITA

Batauga, Selasa 16 Februari 2021, Tim dari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan peninjauan studi kelayakan persiapan pembentukan Polres Buton Selatan. Tim Polda dipimpin langsung Kasubbag Sisjemen Bagsrajemen Biro Rena Polda Sultra, Kompol Hariono dan didampingi Ketua DPRD Laode Armada wakil ketua II Pomili Womal dan Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Selatan, Drs La Siambo.

Turut hadir dalam studi kelayakan ini sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Batauga, Lurah Laompo dan sejumlah perwira kepolisian.

Studi kelayakan yang ditinjau pertama adalah lokasi pembangunan Polres Buton Selatan di bilangan Kelurahan Laompo. Sebagai bentuk keseriusan, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani telah menyiapkan lahan seluas 3 hektar.

Selanjutnya, tim menuju lokasi data dukung lainnya sesuai persyaratan Polri. Diantaranya persiapan lokasi gedung asrama atau rujab Kapolres dan Perwira Polres Buton Selatan.

Selanjutnya tim juga meninjau lokasi persiapan rujab Wakapolres Buton Selatan.

Segala data dukung ini kemudian akan diusulkan Polda Sultra ke Kemenpan-RB. Diharapkan, usulan ini bisa diamini Kemenpan-RB sehingga pembentukan Polres Buton Selatan dapat diwujudkan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat serta menciptakan kondusifitas sehingga memudahkan pembangunan dan kemajuan daerah.

Penulis: Tim Kominfo Buton Selatan

Editor : IKP Komimfo Buton Selatan

Penanggung jawab: Kepala Dinas Komimfo Buton Selatan

by : Admin

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan