BERITA

La Siambo

Pascamusibah kebakaran yang menimpa warga Dusun Katolemando, Desa Sandang Pangan, Kecamatan Sampolawa beberapa waktu lalu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton Selatan (Busel), La Siambo memberikan santunan kepada para korban.

La Siambo memimpin langsung penyerahan bantuan kepada para korban berupa peralatan dan perlengkapan dapur, Sembako, pakaian, dan perlengkapan tidur, Rabu (27/11) lalu.

Dua unit rumah korban kebakaran saat kejadian tak ada di rumah sebagian masih berada di kebun. Tak satupun barang berharga yang dapat diselamatkan para korban. Api dengan begitu cepat melahap dua unit rumah panggung yang sebagian besar berbahan dasar kayu.

Jenderal ASN Busel ini mengharapkan agar bantuan yang diserahkan tersebut dapat dimanfaatkan dan meringkan beban para korban. Hal itu sebagai bentuk perhatian Pemkab Busel kepada para korban kebakaran naas itu.

Musibah naas itu diharapkan menjadi pelajaran berharga bagi warga lain untuk tetap waspada bencana kebakaran. Ia juga meminta warga untuk mamstikan seluruh peralatan listrik maupun api serta kompor sudah padam saat rumah ditinggalkan.

Ia juga berharap kepada para kepala OPD lingkup Pemkab Busel untuk bersama-sama meringkan beban para korban kebakaran tersebut. Ia juga meminta warga untuk memperbaharuai instalasi listrik yang sudah tak layak.

Dua unit rumah yang terbakar di Dusun Katolemando, Desa Sandang Pangan, Kecamatan Sampollawa diduga akibat arus pendek tenaga listrik, Senin (25/11). Dua unit rumah yang terbakar milik La Ani dan Adnan. (aga)

Sumber : https://publiksatu.com/sekda-busel-serahkan-bantuan-korban-kebakaran-167016

Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan

Laompo, Batauga, Kabupaten Buton
Sulawesi Tenggara 93752

  Lokasi Kantor Bupati Kabupaten Buton Selatan
Lokasi Kabupaten Buton Selatan

Kabupaten Buton Selatan terletak disisi selatan Pulau Buton, klik link berikut untuk melihat posisi di Google Maps

  Lokasi Kabupaten Buton Selatan