BERITA

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di sela-sela upacara senat luar biasa UHO dalam rangka wisuda program Doktor ke-19, Magister ke-48, Profesi Dokter ke-16, Sarjana ke-81, dan Pendidikan Vokasi ke-80 periode Januari-April 2019 gelombang pertama, di Auditorium Mokodompit UHO, Senin (29/4/2019).

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi bidang tridharma perguruan tinggi (pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat), penyediaan tenaga ahli, tukar menukar informasi di bidang iptek dan seni, kemudian bidang lain sesuai kebutuhan yang disepakati kedua pihak.

Rektor UHO Muhammad Zamrun mengatakan, MoU ini untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang lebih baik antara UHO dan Pemda Buton Selatan secara formal, dengan memberikan sumbangan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan teknologi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Tujuannya tentu untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Buton Selatan,” kata Zamrun.

Selain itu, tujuan kerja sama ini meningkatkan pengembangan dalam berbagai bidang guna mendukung peningkatan pembangunan daerah dan nasional, serta mencerdaskan kehidupan bangsa. (b)